March 10, 2021 Article

Mencegah Panas Dalam Ternyata Mudah, lho!

Adem Sari Panas dalam sesuai dengan pandangan medis bukan termasuk sebuah penyakit. Tetapi banyak penyakit diawali dengan gejala panas dalam. Jadi dapat dikatakan jika panas dalam merupakan salah satu gejala awal timbulnya berbagai kemungkinan penyakit yang akan menghampiri seseorang.

Apabila kamu memiliki masalah pencernaan, ketidakseimbangan hormon, kelelahan, gangguan tenggorokan pasti ditandai dengan panas dalam. Seseorang yang mengeluh merasakan panas dalam biasanya kondisi tubuhnya masih stabil dan tidak demam.

Sangat disarankan bagi kamu semuanya untuk tetap waspada ketika memiliki indikasi awal terserang panas dalam. Apabila dalam jangka beberapa hari terakhir masih saja merasakan kurang nyaman, lebih baik segera mengunjungi dokter. Terdapat beberapa cara mudah untuk mengatasi gejala panas dalam ketika kamu sering merasakannya. Berikut ini penjelasannya.

Tips Khusus Mencegah Panas Dalam

Untuk mengurangi potensi terserang panas dalam, seseorang memang harus lebih memperhatikan kebiasaaan yang dilakukan setiap hari. Seseorang juga harus bisa menerapkan kehidupan sesuai kondisi dirinya. Jangan memforsir diri karena tubuh juga akan cepat lelah. Ada kiat khusus dalam mengatasi potensi seseorang terkena panas dalam. Sejumlah hal yang harus dilakukan antara lain:

Memperhatikan Jam Makan

Seseorang yang memiliki masalah penyakit asam lambung memang harus memperhatikan jam makan. Berusahalah untuk makan tepat pada waktunya. Apabila seseorang yang telah memiliki riwayat asam lambung dan merasakan panas dalam, berarti sering telat makan sehingga asam lambung naik.

Perhatikan Mengkonsumsi Makanan

Ketika mengkonsumsi makanan seseorang juga harus memperhatikan kondisi makanan tersebut. Jangan langsung memakan makanan dalam kondisi panas ataupun sering makan yang dingin. Saluran pencernaan yang bermasalah juga membuat kondisi tubuh menjadi tidak stabil. Sehingga potensi terserang panas dalam pun cukup besar.

Memperhatikan Menu Makanan

Panas dalam juga diakibatkan ketika seseorang salah memilih menu makanan. Saat ini sudah banyak jenis kuliner menarik tetapi rasanya mengedepankan tingkat pedas ataupun kuah yang berminyak. Meskipun menarik, tapi kamu juga harus mencoba mengontrolnya agar tidak berlebihan. Apabila tenggorokan tidak dapat beradaptasi tentunya kamu akan terkena penyakit panas dalam.

Mengelola Stres

Pikiran yang banyak serta pekerjaan berat juga memicu seseorang mudah stres. Hal inilah yang akan mempengaruhi turunnya daya tahan tubuh sehingga pola makan akan kacau dan hormon tubuh menjadi tidak stabil. Seseorang yang kondisinya tidak stabil akan mudah mengalami panas dalam serta memicu gejala penyakit lainnya.

Olahraga Rutin

Dengan melakukan olahraga rutin kondisi tubuh akan menjadi sehat. Apabila kelelahan karena stamina menurun, setidaknya tubuh sudah biasa mengalaminya. Sehingga orang yang sering melakukan olahraga atau rutin setiap hari menggerakkan fisiknya, tidak mudah mengalami panas dalam.

Dengan memahami penyebab dan juga solusi mengatasi penyakit yang akan timbul ketika panas dalam di atas, maka kamu akan lebih mudah mencegahnya. Nah, jika panas dalam menyerang minum aja Adem Sari.

Minuman pereda panas dalam yang diproduksi oleh Enesis Grup ini memiliki kandungan ekstrak Citrus Aurantifolia, Ekstrak Alyxia stellata ret. Cortex, Ekstrak Cinamommum burmanni BI cortex dan Vitamin C yang sangat bagus untuk mencegah panas dalam dan menjaga imunitas tubuh.