April 8, 2011 Artikel

Fashion Sesuai Musim, Cocok Banget Nih Buat Kamu yang Modis

Tampil modis mungkin keinginan hampir semua kaum perempuan. Mereka menginginkan sesuatu yang pastinya berbeda. Bahkan koleksi baju untuk perempuan selalu berubah dan memiliki model baru hampir setiap musimnya. Hal ini untuk menjaga supaya penampilan tetap terlihat menarik dan tidak membosankan. Adapun terdapat 4 musim yang terjadi yaitu spring (musim semi), summer (musim panas), winter (musim dingin) dan juga fall (musim gugur).

Setiap pergantian musim inilah, akan selalu hadir koleksi baju-baju baru yang disesuaikan dengan tren yang ada. Namun, perlu kamu ketahui bahwa ada perbedaan pada setiap musim tersebut yang menjadikan setiap koleksi baju memiliki ciri khas tersendiri. Tentunya bagi kamu yang selalu ingin tampil modis tak akan mau ketinggalan dengan setiap model baju yang ada.

Supaya Tampil Modis, Ini Dia Ciri Khas Fashion di Setiap Musim

Bagi kamu yang belum terlalu memahami tentang perbedaan koleksi baju pada setiap musim, maka di bawah ini akan ada penjelasannya secara singkat. Mari simak dengan seksama!

  1. Saat Musim Panas (Summer)

Biasanya saat summer, koleksi baju yang akan keluar kebanyakan memiliki warna-warna yang cerah. Contohnya saja mulai dari summer dress yang berpotongan simpel hingga kemeja dengan warna dan juga motif yang unik. Pada saat musim panas, kamu bisa bebas berekspresi dengan model baju yang kamu kenakan sehingga akan tampak lebih modis dan kekinian.

  1. Saat Musim Semi (Spring)

Berbeda dengan summer yang berkesan dengan warna-warna mencoloknya, justru ketika spring model-model baju yang dipakai terkesan santai tapi tetap rapi. Selain itu, saat diadakan pagelaran busana, maka bahan yang digunakan rata-rata adalah bahan satin atau katun. Seperti misalnya kaos yang berpadu dengan denim, sampai dress dengan aneka motif floral yang menjadi ciri khasnya.

  1. Musim Dingin (Winter)

Saat musim dingin, pastinya kamu sudah membayangkan baju-baju model apa yang akan keluar. Tentunya koleksi yang ada pada musim dingin lebih terarah ke baju hangat yang mana tetap dirancang semodis mungkin. Selain itu, bahan yang dipakai lebih tebal dan lebih hangat.

  1. Musim Gugur (Fall)

Outer yang menarik akan kamu temukan ketika musim gugur telah tiba. Kamu bisa memilih aneka model blazer dan juga coat yang akan membuat penampilanmu jadi lebih modis atau stylish. Warna yang digunakan pada musim ini biasanya juga antara warna cerah dan juga netral. Kamu bisa memadu padankan outer tersebut untuk menunjang gaya fashion-mu.

Itulah perbedaan yang ada pada koleksi fashion di setiap musim. Kamu bisa menyesuaikan dengan tren yang ada. Pastinya, setiap musim mempunyai ciri khasnya masing-masing. Perbanyaklah membaca dan menonton acara-acara fashion agar tak ketinggalan dengan tren fashion yang ada saat ini. Semoga penjelasan di atas dapat menambah wawasanmu dalam dunia fashion.